Pengakuan Jujur dari Thomas Delaney usai Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020

Pengakuan Jujur dari Thomas Delaney usai Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020
Thomas Delaney saat sesi jumpa pers. Foto: (UEFA)

jpnn.com, BAKU - Kunci keberhasilan Denmark menang 2-1 atas Ceko dalam laga perempat final EURO 2020 di Aliianz Arena, Munchen, Sabtu (4/7) malam ialah performa gemilang Thomas Delaney, wajar jika ia dinobatkan jadi pemain terbaik dalam laga ini.

"Dia mencetak sesuatu yang penting, yakni gol pertama dan juga bekerja keras di lini tengah," bunyi pernyataan Pengamat Teknis UEFA Dusan Fitzel di situs resmi EURO 2020.

Delaney bukan saja menjadi pencetak gol untuk tim, performanya menurut Dusan, mampu memberikan keseimbangan dalam hal penyerangan dan pertahanan Denmark karena dia berperan sebagai jangkarnya.

"Delaney pemain yang sangat penting untuk transisi Denmark, dia juga mengorganisasi lini tengah dengan baik," ucapnya.

Pemain yang kini merumput bersama Borussia Dortmund itu menjelaskan, bahwa jalannya pertandingan memang bagus di babak pertama untuk Denmark. Namun, di babak kedua, apa yang diharapkan tak sesuai kenyataan.

"Ini fantastis kami lolos. Pertandingan (di babak kedua, red) tidak berkembang seperti yang kami harapkan, tetapi kami tetap bertahan dan menang. Saya tidak peduli tentang bagaimana pertandingan tadi berjalan, itu sudah kami lupakan dan kami lolos," ucapnya.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Pemain terbaik laga Denmark kontra Ceko yang berakhir 2-1 memiliki pandangan soal permainan timnya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News