Pengakuan Pasien Positif Corona Pertama di NTT, Ternyata Sempat Singgah di Jakarta dan Bali

Pengakuan Pasien Positif Corona Pertama di NTT, Ternyata Sempat Singgah di Jakarta dan Bali
Pasien Positif Corona Pertama di NTT, El Asamau. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - El Asamau, tercatat sebagai pasien positif corona (Covid-19) pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). El demikian dia biasa dipanggil, menyampaikan informasi tentang dirinya yang terkonfirmasi positif Covid-19 lewat akun Youtube-nya @El Asamau.

Dalam video berdurasi 18 menit dan 44 detik itu, El menuturkan sempat mengikuti pertemuan di Yogyakarta pada tanggal 1 Maret 2020. El berada di Yogyakarta selama satu minggu.

Selanjutnya, El bersama teman-temannya dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti pertemuan.

“Selama berkegiatan di Jakarta ini, kemungkinan besar saya terpapar Covid-19. Itu berlangsung dari tanggal 9-13 Maret 2020. Selama di Jakarta, kondisi tubuh tidak merasakan apa-apa, karena sejak dari Alor (Pulau Alor, Provinsi NTT, red), saya sering meriang dan memang bermasalah dengan asam lambung sehingga saya merasa itu asam lambung,” ucap El.

Menurut El, ketika berada di Jakarta hingga 15 Maret 2020, dirinya diinformasikan bahwa semua kegiatan harus dihentikan termasuk kegiatan di Yogayakarta. Kegiatan dipindah menjadi kegiatan online.

“Oleh karena tidak ada kegiatan di kelas, saya berkeputusan untuk kembali ke Kupang,” ujarnya.

Sebelum ke Kupang, El sempat singgah di Bali untuk bertemu Saudaranya dari 18-22 Maret 2020.

“Saat itu, tidak ada hal aneh pada diri saya,” katanya.

Pasien positif corona (Covid-19) pertama di Provinsi NTT ini sempat singgah di Yogyakarta, Jakarta dan Bali, sebelum kembali di Kupang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News