Pengakuan Shin Tae Yong & Alasannya Panggil Lagi Egy Maulana Vikri

Pengakuan Shin Tae Yong & Alasannya Panggil Lagi Egy Maulana Vikri
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI – Keputusan Shin Tae Yong memanggil pemain-pemain yang minim penampilan di Liga 1 untuk Timnas senior dan Timnas U-23 Indonesia memantik keheranan pecinta sepak bola.

Selain pemain-pemain dengan nama mentereng, pelatih Shin Tae Yong juga menyertakan sejumlah pemain yang tidak banyak mencatatkan menit bermain bersama klub masing-masing.

Pemain yang termasuk jarang dimainkan oleh klubnya di liga antara lain dua pemain Persija Jakarta, yakni Aji Kusuma dan Akbar Arjunsyah.

Aji hanya satu kali menjadi pemain inti dengan catatan nol gol di Persija, sedangkan Akbar baru dua kali menjadi pemain inti.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menjelaskan alasan mengenai keputusannya tersebut.

"Memang dibagi dua timnya, jadi bisa lebih banyak yang didaftarkan. mungkin kalau dibicarakan lebih detail kita belum bisa pastikan pemain-pemain tersebut bisa didaftarkan atau tidak.”

“Jadi mungkin kita akan coba latihan dulu setelah itu baru akan dipastikan yang akan didaftarkan siapa saja," kata pelatih Shin setelah menyaksikan pertandingan ujicoba timnas U-17 melawan Korea Selatan (Korsel) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8) malam.

Timnas senior Indonesia berisikan 24 pemain dipersiapkan untuk memainkan pertandingan FIFA Match Day melawan Turkmenistan pada 8 September mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong paparkan alasan memanggil lagi pemain sayap Egy Maulana Vikri gabung Timnas Senior.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News