Pengalihan Rute ke Halim tak Selesaikan Masalah

Pengalihan Rute ke Halim tak Selesaikan Masalah
Pengalihan Rute ke Halim tak Selesaikan Masalah

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar menyoroti rencana pengalihan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma. Menurutnya pengalihan itu hanya akan bertahan sementara.

"Itu bisa mengurangi kepadatan, tapi tidak akan menyelesaikan masalah karena pertumbuhan maskapai masih tetap berlanjut," kata Emir usai menghadiri seminar Komite Ekonomi Nasional (KEN) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (3/12).

Mengenai berapa banyak maskapai Garuda Indonesia yang akan pindah ke Halim, sejauh ini Emir masih menghitungnya. Sebab banyak penerbangan yang menurut dia tidak mungkin dipindah ke Bandara Halim.

"Kita belum tahu (mana yang akan dipindah-red). Nanti tergantung rutenya, apakah rute koneksi internasional atau connecting flight," paparnya.

Emir juga meminta pemerintah melibatkan INACA (Indonesian National Air Carries Association) -himpunan perusahaan-perusahaan penerbangan nasional, agar rencana pemindahan ke Halim bisa berjalan dengan baik.

"Sekarang kita belum tahu dalam satu jam berapa kapasitasnya (Bandara Halim-red), di sana juga dipakai untuk VIP segala macam. Saya atas nama INACA minta dilibatkan dalam hal ini," harap Emir. (chi/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Harga Sembako Merangkak Naik

JAKARTA - Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar menyoroti rencana pengalihan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News