Pengamanan Debat Cagub DKI Dibagi Menjadi Empat Ring

Pengamanan Debat Cagub DKI Dibagi Menjadi Empat Ring
Sejumlah personil kepolisian melakukan persiapan, jelang debat kedua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, yang digelar di Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan meninjau kesiapan personel kepolisian, yang bertugas mengamankan jalannya debat terbuka kedua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar di Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam.

Iriawan terlihat meninjau mulai dari kesiapan pasukan yang bertugas menjaga areal sekitar gedung, hingga bagian dalam gedung.

"Pola yang kami gunakan seperti kemarin. Meski pun ada penambahan sesi waktu debat, yang jelas kami amankan," ujar Iriawan saat ditemui di pintu masuk Gedung Bidakara, Jumat petang.

Menurut mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri ini, aparat kepolisian yang diterjunkan berjumlah sekitar 1.600 orang.

Masing-masing bertugas mengamankan empat ring yang ada.

"Pengamanan ada 1,2,3,4 ring. Tadi saya sudah mengontrol kesiapan anak buah, untuk memastikan mereka menjalankan tugas sesuai SOP (standar operasional prosedur) yang ada," ucap Iriawan.

Seperti diketahui, KPU DKI kembali menggelar debat kedua tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Jumat (27/1), setelah sebelumnya sukses digelar pada Jumat (13/1) lalu.

Pada debat kali ini, para pasangan calon ditantang untuk menjabarkan visi misi terkait tema debat Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik dan Perencanaan Tata Ruang dan Wilayah.‎(gir/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan meninjau kesiapan personel kepolisian, yang bertugas mengamankan jalannya debat terbuka kedua pasangan calon


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News