Pengamanan Sidang Ahok Disesuaikan Jumlah Pengunjung

Pengamanan Sidang Ahok Disesuaikan Jumlah Pengunjung
Basuki Tjahja Purnama. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JPNN.com - Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan membacakan putusan sela pada sidang ketiga perkara dugaan penodaan agama Islam terdakwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Selasa (27/12) besok.

Sidang rencananya akan digelar di salah satu ruangan gedung Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, polisi sudah menyiapkan pengamanan khusus dengan menyesuaikan kondisi yang ada.

"Sambil melihat sebanyak apa antusiasme masyarakat untuk melihat sidang Ahok," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Senin (27/12).

Dia mengatakan ratusan personel akan diterjunkan, tergantung situasi dan kondisi di sekitar lokasi persidangan.

"Kami kirimkan secukupnya atau disiapkan sesuai dengan jumlah pengunjung yang ada," ungkap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Sebelumnya sidang Ahok sudah dua kali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di gedung lama PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakpus.

Sidang ketiga nanti beragenda pembacaan putusan sela setelah majelis hakim mendengarkan dakwaan, eksepsi dan jawaban jaksa atas nota keberatan terdakwa.

JPNN.com - Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan membacakan putusan sela pada sidang ketiga perkara dugaan penodaan agama Islam terdakwa Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News