Pengamat Ajak Masyarakat Indonesia Meriahkan Piala Dunia U-17, Yuk Nonton di Stadion

Pengamat Ajak Masyarakat Indonesia Meriahkan Piala Dunia U-17, Yuk Nonton di Stadion
Ilustrasi Piala Dunia U-17 2023. Foto: digitalhubfifa

jpnn.com, JAKARTA - Para pecinta sepak bola di Tanah Air diharapkan dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 secara langsung di stadion.

Turnamen resmi FIFA yang digelar di Indonesia tersebut diikuti tim-tim terbaik di seluruh dunia.

Pengamat sepak bola nasional, Kesit Budi Handoyo, menjelaskan Piala Dunia U-17 adalah event bergengsi yang telah melahirkan pemain-pemain bintang seperti Neymar, Toni Kroos, Cesc Fabregas, Alisson Becker, hingga Phil Foden.

“Jadi kalau kita tidak langsung nonton pasti rugi. Ada kebanggaan bagi masyarakat Indonesia bisa menyaksikan turnamen ini,” kata Kesit kepada wartawan.

Dia menambahkan, pada pagelaran tahun ini dimeriahkan dengan kehadiran tim-tim besar seperti Brasil, Inggris, Spanyol, Prancis, dan Argentina. Oleh sebab itu, Kesit mengajak masyarakat Indonesia dapat memeriahkan turnamen yang diselenggarakan dua tahun sekali ini.

“Sudah selayaknya kita menyukseskan Piala Dunia U-17. Jadi nanti ada kenangannya untuk 5-10 tahun ke depan,” ucap Kesit.

Apabila penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini berlangsung sukses, lanjut Kesit, Indonesia berpeluang besar mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menggelar turnamen-turnamen resmi lainnya. Partisipasi masyarakat Indonesia dalam memeriahkan turnamen ini sangat krusial.

“Harapannya FIFA melihat Indonesia bisa jadi tuan rumah hajatan yang lebih besar,” ungkap Kesit.

Para pecinta sepak bola di Tanah Air diharapkan dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 2023 secara langsung di stadion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News