Pengamat Anggap PKB Sedang Buka Lapak demi Cak Imin

Pengamat Anggap PKB Sedang Buka Lapak demi Cak Imin
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin makin gencar menyosialisasikan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2019. Namun, dalam pandangan Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya’roni, upaya Cak Imin ibarat membuka lapak untuk mengundang pembeli.

“Indikasinya PKB sendiri hingga saat ini belum mengumumkan capres (calon presiden, red) yang didukungnya,” ungkap Sya’roni kepada JPNN di Jakarta, Minggu (4/2).

Menurutnya, PKB masih mencari pihak yang mau berduet dengan Cak Imin. Artinya, PKB akan mengusung capres yang mau berduet dengan Cak Imin.

Namun, Sya’roni memperkirakan ikhtiar Cak Imin akan sia-sia. Sebab, dengan presidential threshold 20 persen, partai-partai harus berkoalisi.

“Artinya hanya akan ada dua sampai tiga cawapres saja,” katanya seraya mengatakan, Cak Imin harus bekerja lebih keras lagi untuk mengerek popularitas dan elektabilitasnya.(boy/jpnn)


Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin makin gencar menyosialisasikan diri sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News