Pengamat Apresiasi Komitmen Erick Thohir Seleksi Timnas U-17 Tanpa Pemain Titipan

Pengamat Apresiasi Komitmen Erick Thohir Seleksi Timnas U-17 Tanpa Pemain Titipan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional Bayu Aji memberikan apresiasi kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas komitmennya dalam seleksi pemain Timnas U-17 tanpa adanya pemain titipan.

Pasalnya, dalam proses seleksi tersebut turut melibatkan PSSI, Asprov, sebelas klub Liga 1 BRI dan berlangsung terbuka bagi umum.

Menurut Bayu Aji, seleksi pemain tim nasional (timnas) usia muda ini harus jauh dari nepotisme dan harus objektif agar menghasilkan pemain berkualitas.

Untuk itu, publik harus berpikir positif dan objektif atas seleksi yang sedang berlangsung di 12 kota yang sudah ditetapkan dan berlangsung secara terbuka.

“Tidak boleh ada titipan-titipan. Artinya kita semua harus positif positif untuk membangun Timnas U-17 yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh tim kepelatihan atau dinilai sesuai standar,” Bayu Aji pada Selasa (18/7).

Menurut Bayu Aji, seleksi yang berlangsung terbuka akan sulit terjadinya penitipan pemain, apalagi Erick Thohir terlibat dalam proses seleksi.

Selain itu, para pemain yang lolos seleksi berdasarkan kualitas yang dimiliki, dan pastinya berlangsung objektif.

“Semua akan dinilai sesuai dengan kualitas pemain, harus objektif supaya nanti Timnas U-17 ini benar-benar akan terbaik yang layak untuk bermain di Piala Dunia U-17,” ujarnya.

Pengamat sepak bola nasional Bayu Aji mengapresiasi kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas komitmennya dalam seleksi pemain Timnas U-17 tanpa pemain titipan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News