Terkait Laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina

Pengamat Minta Publik Tunggu Pengumuman Resmi dari Erick Thohir

Pengamat Minta Publik Tunggu Pengumuman Resmi dari Erick Thohir
Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah euforia Timnas Indonesia U-22 yang berhasil merebut medali emas setelah penantian panjang selama 32 tahun, kini pecinta sepak bola nasional kembali dikejutkan dengan rencana kedatangan Timnas Argentina ke Tanah Air.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi telah mengumumkan Indonesia akan menjadi satu dari lawan Argentina dalam FIFA Match Day di Jakarta pada 19 Juni 2023.

Pengamat sepak bola nasional Akmal Marhali mengatakan meskipun sudah diumumkan dalam akun resmi official Argentina, publik sebaiknya bersabar karena hal itu masih belum pasti terlaksana.

Pasalnya, masih harus menunggu pengumuman resmi dari PSSI yang akan disampaikan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Sepertinya, Pak Erick tunggu momen yang tepat untuk menyampaikan. Sementara Argentina agen-agennya kan harus promo dari sekarang, makanya kemudian mereka memunculkan lebih dahulu kan sana-sini juga diumumkan terlebih dahulu, tetapi kan bisa gagal juga,” kata Akmal Marhali kepada wartawan, Senin (22/5/2023).

“Selama belum ada hitam di atas putih, ini sebatas wacana masih bisa gagal,” imbuh Akmal.

Menurut Akmal Marhali, jika laga FIFA Matchday lawan Argentina benar terjadi, ini akan menjadi kabar yang baik bagi sepak bola Indonesia.

Sebab, bisa menjadi momentum bagi pemain Timnas Indonesia belajar dari para pemain top dunia seperti Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pengamat sepak bola nasional Akmal Marhali meminta bersabar dan menunggu pengumuman dari Erick Thohir soal laga FIFA Match Day Indonesia vs Argentina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News