Pengamat Nilai Erick Thohir Didukung Publik untuk Menjadi Cawapres Pendamping Prabowo

Pengamat Nilai Erick Thohir Didukung Publik untuk Menjadi Cawapres Pendamping Prabowo
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. BUMN.

jpnn.com - JAKARTA - Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Prof Dr Hotman Siahaan menilai Menteri BUMN Erick Thohir didukung publik untuk menjadi calon wakil presiden bagi Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024. Hal itu disebabkan sosok Erick Thohir yang memang pekerja keras dalam berbagai bidang.

"Erick Thohir memang banyak didukung oleh publik untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto," kata Prof Hotman dalam keterangannya, Minggu (15/10).

Dari survei SPIN periode Oktober 2023, dalam simulasi pasangan yang cocok untuk Prabowo Subianto, terdapat enam nama kandidat yang mencuat.

Dalam pantauan, terlihat nama Erick Thohir berada di posisi pertama dengan hasil 25,7 persen, mengalahkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang meraih 23,1 persen, dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan raihan 19,1 persen.

Menurutnya, jika Prabowo berpasangan dengan Erick Thohir, bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Seperti halnya pemberantasan kemiskinan, menggalakkan program-program kepada rakyat untuk meningkatkan taraf hidup.

Selain itu, dalam upaya memajukan tanah air, pasangan Prabowo - Erick ini sangat fokus pada pembangunan infrastruktur.

Misalnya, Erick yang juga ketua umum Ekonomi Syariah itu sangat mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan peluang baru bagi masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir didukung publik untuk menjadi calon wakil presiden bagi Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News