Pengamat Optimis, Agus Diterima Pasar

Pengamat Optimis, Agus Diterima Pasar
Pengamat Optimis, Agus Diterima Pasar
JAKARTA - Pengamat ekonomi  Ryan Kiryanto mengaku optimis pasar akan merespon positif menteri keuangan yang baru, Agus Martowardoyo. "Selama ini sosok Agus sangat diterima pasar. Karena itu, saya perkirakan penunjukan Agus sebagai Menkeu pun akan direspon positif oleh pasar," ujar Ryan kepada wartawan.

Ekonom Bank BNI ini selain akrab dengan pasar, Agus Martowardoyo juga populer di kalangan investor dan pasar keuangan.Kepopuleran itu ditunjang dengan pengalamannya sebagai banker yang setiap saat selalu berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia usaha atau sektor riil saat masih menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri.

"Kelebihan Ini akan memperkaya proses pengambilan kebijakan dari sisi fiskal," katanya. Menurut Ryan, penunjukan Agus Martowardaoyo sebagai Menkeu merupakan keputusan terbaik badi Presiden SBY.

Meski begitu, Ryan juga mengingatkan agar masyarakat tidak hanya melihat sosok Menteri Keuangannya saja. Tetapi lebih melihat paket Menteri Keuangannya saja. "Tetapi juga melihat paket duet Agus Martowardoyo dengan Ani Ratnawati sebagai wakil Menkeu," ujarnya.

JAKARTA - Pengamat ekonomi  Ryan Kiryanto mengaku optimis pasar akan merespon positif menteri keuangan yang baru, Agus Martowardoyo. "Selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News