Pengamat: Prabowo Akan Dikenang Presiden Pemersatu Bangsa jika Wujudkan Presidential Club

Pengamat: Prabowo Akan Dikenang Presiden Pemersatu Bangsa jika Wujudkan Presidential Club
Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto saat menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol. Foto: ANTARA/Ho-Humas Menhan

jpnn.com, JAKARTA - Wacana presidential club yang digagas presiden terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto merupakan langkah terobosan dari proses rekonsiliasi kerakyatan dan kebangsaan.

Direktur Eksekutif Sentral Politika Subiran Paridamos menyebut wacana presidential club yang digagas Prabowo memiliki niat luhur sebagai seorang negarawan dan patriot.

Menurut Subiran, Prabowo merupakan seorang pemimpin yang memiliki jiwa visioner.

Dia pun sangat meyakini Prabowo memahami soal negara bisa maju jika para elite dan tokohnya hidup rukun dan bersatu.

“Jika itu terwujud, maka Prabowo adalah presiden satu-satunya yang bisa menyatukan empat presiden sekaligus untuk duduk semeja mengedepankan kepentingan bangsa dan negara,” ujar Subrian dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/5/2024).

Menurut Subiran, ide pembentukan presidential club memiliki tujuan sebagai ajang silaturahmi dan diskusi bersama para mantan presiden Indonesia dalam membahas strategi kebangsaan.

Dengan gagasan Prabowo soal presidential club nantinya para mantan presiden bisa saling berkomunikasi dan berbagi pengalaman serta pemikiran masing-masing dalam menangani berbagai persoalan di Tanah Air.

Jika terwujud, lanjut Subiran, Prabowo bakal menjadi teladan bagi rakyat tentang pentingnya persatuan.

Wacana presidential club yang digagas presiden terpilih Prabowo merupakan langkah terobosan dari proses rekonsiliasi kerakyatan dan kebangsaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News