Pengangkatan PPPK 193.954 Guru Lulus PG Diselesaikan 2 Tahun, Semoga Tidak Meleset 

Pengangkatan PPPK 193.954 Guru Lulus PG Diselesaikan 2 Tahun, Semoga Tidak Meleset 
Pengangkatan PPPK 193.954 Guru Lulus PG Diselesaikan 2 Tahun. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan menyelesaikan pengangkatan PPPK dari guru lulus PG hasil seleksi 2021 secara bertahap. Rencananya pengangkatannya dimulai tahun ini hingga 2023.

Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan pada seleksi PPPK 2021, pemerintah sudah berhasil meluluskan 293 ribu lebih guru dan mendapatkan formasi.

Sayangnya seleksi tahun lalu menyisakan pekerjaan rumah, yaitu 193.954 guru lulus passing grade (PG), tetapi tidak mendapatkan formasi.

"Inilah PR pemerintah yang harus diselesaikan tahun ini dan tahun depan. Insyaallah," kata Nunuk pada webinar yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Guru Sedunia, Rabu (5/10).

Dia menyebutkan 97% guru PPPK 2021 telah mendapatkan NIP. Namun masih ada 3% atau 8 ribuan yang belum mendapatkan NIP PPPK.

Nunuk mengimbau seluruh daerah untuk segera menyelesaikan proses penerbitan NIP PPPK-nya dan tentu dilanjutkan dengan proses pengajiannya.

Nunuk mengaku mengetahui masih banyak guru PPPK yang mengeluh belum mendapatkan gajinya.

Itu sebabnya dia mengeluarkan surat edaran tertanggal 28 September 2022.

Pengangkatan PPPK 193.954 guru lulus PG akan diselesaikan dua tahun. Ini penjelasan Kemendikbudristek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News