Pengelola Bandara Soetta Minta Masyarakat tak Beli Tiket Calo

Pengelola Bandara Soetta Minta Masyarakat tak Beli Tiket Calo
Pengelola Bandara Soetta Minta Masyarakat tak Beli Tiket Calo

jpnn.com - JAKARTA - General Affair Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan menyerukan pada masyarakat agar tak membeli tiket pesawat 'bodong' dari calo. Sebab banyak kerugian yang akan didapat oleh penumpang.

Kerugian itu antara lain pihak airlines akan atau wajib menolak apabila ada perbedaan nama di tiket dengan identitas penumpang (KTP, SIM, KK atau Paspor).

"Atau apabila terjadi musibah biasa atau luar biasa dengan pesawat yang digunakan penumpang, maka penumpang tidak akan mendapatkan asuransi apapun. Karena identitasnya berbeda," terang Yudis di Jakarta, Rabu (2/4).

Selain itu penumpang tidak bisa mengklaim atau menuntut ganti rugi atas adanya kerusakan atau kehilangan barang di bagasi. "Penumpang juga tidak akan mendapat kompensasi apabila terjadi delay yang panjang," serunya.

Karenanya Yudis berharap agar calon penumpang bisa menolak bila ada pihak yang menawarkan tiket atas nama orang lain. “Jadi tidak terdaftar dalam manifest sangat merugikan penumpang itu sendiri kalau ada musibah yang terjadi," pungkas Yudis. (chi/jpnn)


JAKARTA - General Affair Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan menyerukan pada masyarakat agar tak membeli tiket pesawat 'bodong'


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News