Pengelola Terminal di Jabodetabek Harus Terapkan Manajemen Profesional

Pengelola Terminal di Jabodetabek Harus Terapkan Manajemen Profesional
Terminal bus. dok. JPG
jpnn.com - Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Elly Adriani Sinaga berharap, para pengelola terminal bus segera menerapkan manajemen terminal yang profesional berorientasi pelanggan dalam melayani masyarakat pada masa angkutan Lebaran tahun ini.    Karena itu BPTJ mendiklatkan 50 orang pimpinan, pekerja dan pengawas terminal se-Jabodetabek yang bertujuan agar para pesertanya memahami bagaimana mengelola terminal.

“Melalui pendidikan selama seminggu ini, mari kita semakin perkuat kompetensi dalam melayani publik, terutama mengelola terminal bus,” ujar Elly, Senin (8/5).

Adapun materi yang diberikan berkaitan dengan etika penyelenggaraan terminal, pengaturan fasilitas, rute dan perjalanan terminal. Selain itu juga dibahas tentang pengawasan, kesehatan kerja, pengembangan jasa pelayanan terminal.

Setelah selesai diklat, diharapkan para pengelola terminal bisa memahami pentingnya membuat bagaimana masyarakat senang dengan keberadaan terminal.   "Tidak hanya bagi para calon penumpang, tetapi juga bagi para sopir dan pekerja di terminal," ujar Elly.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News