Pengelolaan Aset Tepat, Masa Depan Cerah Bersama Financial Advisor dari BRI Prioritas

Pengelolaan Aset Tepat, Masa Depan Cerah Bersama Financial Advisor dari BRI Prioritas
BRI Prioritas menawarkan layanan, produk, dan fasilitas yang tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan masa depan finansial kepada BRI. Ilustrasi/Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdapat tiga alokasi keuangan yang perlu dipersiapkan demi mewujudkan financial freedom yang lebih cepat, seperti tabungan, investasi, dan dana darurat dengan minimal enam kali dari pengeluaran bulanan.

Di samping itu, cara menganggarkan keuangan setiap bulan juga dapat menjadi penentu seberapa lama kamu bisa mencapai financial freedom.

Sebab, berbekal pengelolaan anggaran, mengelola cash flow dan dana darurat (40 persen), pengelolaan utang (30 persen), tujuan keuangan, investasi, dan asuransi (15 persen), rencana pensiun (10 persen), dan distribusi kekayaan atau pewarisan aset (5 persen) dapat membantu dalam mempertahankan kekayaan.

Pakar perencana keuangan Patrick Rush dilansir dari Business Insider, Selasa (8/8) pun mengamini hal tersebut.

Dalam paparannya, Rush membeberkan empat hal yang sering dilakukan affluent dalam mempertahankan kekayaannya.

Berikut pengelolaan keuangan untuk mempertahankan kekayaan:

1. Mereka mempertahankan dan bahkan membangun kekayaan mereka dari waktu ke waktu dan memiliki rencana keuangan yang komprehensif.

Rencana keuangan ini tidak hanya mencakup cara mereka membelanjakan dan menabung, tetapi juga mencakup seluk-beluk anggaran dan pengeluaran, jenis asuransi yang dimiliki, perencanaan warisan, pajak, tunjangan pemberi kerja, dan rencana investasi.

Dalam pengelolaan dan perencanaan keuangan, mereka membutuhkan bantuan dari profesional yang dapat memandu mereka menentukan langkah apa yang perlu diambil demi keamanan finansialnya.

BRI Prioritas menawarkan layanan, produk, dan fasilitas yang tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan masa depan finansial kepada BRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News