Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Diminta Diselesaikan Lebih Cepat

Pengembangan Bandara Syamsudin Noor Diminta Diselesaikan Lebih Cepat
Ilustrasi. Pesawat yang sedang parkir di bandara. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor di Banjarmasin diselesaikan lebih cepat.

Hal ini disampaikan saat Budi melakukan peninjauan Proyek Pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor di Banjarmasin, Jumat (14/7).

"Dulu saya mendapat laporan kalau pengembangan Bandara ini agak lambat. Namun tadi dipaparkan bahwa progresnya sudah bagus dan saya minta agar pembangunannya bisa selesai pertengahan 2018," ujar Budi.

Selain meminta percepatan, Budi juga mengingatkan kepada pimpinan proyek dan jajaran Angkasa Pura 1 untuk merangkul semua pihak, termasuk masyarakat agar pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor berjalan lancar dan tidak ada gangguan yang berarti.

Menurut Budi, proyek pengembangan bandara ini menggunakan anggaran non-APBN, yaitu investasi dari Angkasa Pura I.

"Kehadiran saya adalah untuk memastikan bahwa pembangunannya berjalan lancar. Karena pertumbuhan penumpang di Banjarmasin cukup tinggi, sehingga memerlukan terminal dan apron yang dapat menampung pertumbuhan tersebut," jelasnya.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar pengembangan Bandar Udara Syamsudin Noor di Banjarmasin diselesaikan lebih cepat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News