Pengin Foto Indah Malah Jadi Jenazah

Pengin Foto Indah Malah Jadi Jenazah
Destinasi Cuckmere Haven di East Sussex, Inggris yang menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto. Foto: The SUN/Alamy Live News

jpnn.com, SUSSEX - Seorang mahasiswi asal Korea Selatan bernama Hyewon Kim yang sedang menempuh pendidikan di Inggris terpaksa kehilangan nyawanya. Gara-garanya, cewek 23 tahun itu pengin berpose menawan di dekat jurang.

Peristiwanya sebenarnya sudah agak lama, karena terjadi pada 22 Juni silam saat Kim bertamasya di lokasi elok bernama Cuckmere Haven di East Sussex, Inggris. Sembari berpose, dia meminta orang lain mengabadikannya.

Demi gambar menawan, Kim berpose di tepi jurang setinggi 200 kaki atau sekitar 60 meter. Tak cuma berdiri, Kim juga melompat agar fotonya terlihat menawan.

Ternyata lompatan Kim berbuah bencana. Sebab dinding jurang ternyata runtuh.

“Ini adalah peristiwa sangat menyedihkan yang menyebabkan hilangnya nyawa anak muda,” ujar Mark Web dari Dinas Pemadam dan Penyelamatan East Sussex.

Sebenarnya sudah ada tanda peringatan tentang kondisi tanah di tepi jurang yang tak stabil. Bahkan, Juli lalu sempat ada opsi untuk menambah ragam bahasa pada papan peringatan itu meski akhirnya ditolak.

Craig Williams dari dewan kota setempat mengatakan, pihaknya telah memutuskan bahwa rambu-rambu peringatan yang ada tak akan diutak-atik. Menurutnya, justru hal yang lebih penting adalah mengingatkan operator wisata ataupun pengunjung agar berhati-hati.

“Kami telah mendekati perusahaan bus dan tur operator yang melakukan perjalanan di area tersebut dan membawa pengunjung naik ke tebing untuk mendiskusikan rencana tentang memperingatkan orang-orang,” tuturnya.(thesun/ara/jpnn)


Seorang mahasiswi asal Korea Selatan bernama Hyewon Kim yang sedang menempuh pendidikan di Inggris terpaksa kehilangan nyawanya lantaran berpose ekstrim.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News