Pengin Jadi Menteri, Tasya Kamila Tak tertarik Nyaleg

Pengin Jadi Menteri, Tasya Kamila Tak tertarik Nyaleg
Tasya Kamila ditemui usai mengisi acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Foto: dok JawaPos

jpnn.com, JAKARTA - Mantan penyanyi cilik, Tasya Kamila rupanya bercita-cita ingin menjadi menteri sejak kecil. Tak heran, usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dia kembali ingin mewujudkan impiannya itu.

Sejak menjadi duta lingkungan saat SMP dan bertemu banyak menteri, membuat Tasya Kamila memiliki harapan dan ambisi menjadi menteri.

"Iya jadi aku dari dulu memang cita-citanya pengen jadi menteri. Soalnya kan aku dari aku zaman SMP tuh aku udah jadi duta lingkungan, terus banyak ketemu menteri-menteri, banyak bekerjasama dengan kementerian," ungkap Tasya Kamila di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bukan tanpa alasan, pelantun Libur Tlah Tiba ini melihat kebijakan menteri berhubungan dengan kepentingan orang banyak. Karenanya, dia ingin ikut berkontribusi dalam upaya kebijakan yang menyejahterakan orang banyak.

"Yang aku lihat kebijakan-kebijakan menteri tuh berhubungan langsung dengan hajat hidup orang banyak. Aku juga pengin bisa berkontribusi di Indonesia dengan kebijakan-kebijakan yang lebih menyejahterakan bangsa lagi," ujar Tasya.

Soal ingin menjadi menteri bagian apa, Tasya memasrahkan itu kepada Presiden yang memimpin Indonesia. Dia menyakini sudah mempunyai bekal yang mumpuni untuk menjadi menteri yakni pendidikan S2 Administrasi Publik.

"Terserah deh nanti presidennya mau tempatkan aku di mana. Menteri lingkungan dan kehutanan atau mungkin Menteri ESDM mungkin, kan aku pernah magang di situ. Terus jadi menteri pemberdayaan perempuan dan anak kan aku juga sangat peduli dengan anak," lanjutnya. 

Akan tetapi, Tasya sama sekali tak tertarik untuk maju menjadi calon legislatif (caleg). Dia lebih memilih bekerja sama dengan kementerian dibanding nyaleg.

Bercita-cita pengin menjadi menteri, Tasya Kamila rupanya tak berminat untuk maju menjadi calon legislatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News