Pengin ke Tempat Wisata di Jabodetabek-Cianjur saat Libur Lebaran? Baca Ini Dulu

Pengin ke Tempat Wisata di Jabodetabek-Cianjur saat Libur Lebaran? Baca Ini Dulu
Warga berwisata di Ancol, Jakarta. Ilustrasi Foto: Soetomo Samsu/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan pemerintah daerah kawasan Jabodetabek-Cianjur sepakat bahwa tempat wisata hanya menerima kunjungan warga ber-KTP wilayah setempat saat momen libur lebaran Idulfitri 2021.

Hal itu disepakati saat rapat koordinasi pimpinan daerah Jabodetabek-Cianjur terkait pelaksanaan aturan protokol kesehatan Covid-19 selama momen lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. 

Rapat tersebut digelar di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/5).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa tempat wisata di Ibu Kota hanya boleh dikunjungi oleh warga ber-KTP DKI Jakarta. Begitu pun dengan wilayah lainnya.

"Untuk kawasan wisata maksimal pengunjung 30 persen. Hal ini untuk menerima pengunjung beridentitas setempat, sehingga tempat wisata di Bogor hanya menerima pengunjung dari Bogor, tempat wisata di Jakarta hanya menerima pengunjung ber-KTP Jakarta," kata Anies.

Selain itu, kapasitas rumah makan dan pusat perbelanjaan di Jabodetabek-Cianjur dibatasi hanya 50 persen.

"Rumah makan dan pusat perbelanjaan tetap membatasi 50 persen dan semua tutup pukul 21.00 di seluruh wilayah Jabodetabek, disepakati tutup di jam yang sama," ujar Anies. (cr1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Bagi warga yang ingin pergi ke tempat wisata saat libur Lebaran 2021 di daerah Jabodetabek-Cianjur, silakan baca pernyataan Anies Baswedan ini.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News