Pengin Sukses Kembangkan Bisnis Barbershop? Nih Simak Tips dari Kevin Tania

Pengin Sukses Kembangkan Bisnis Barbershop? Nih Simak Tips dari Kevin Tania
Pelatihan mencukur. Foto: dok. Menford

jpnn.com, JAKARTA - Bisnis barbershop atau pangkas rambut kini makin pesat perkembangannya. Banyak pengusaha muda yang melirik bisnis tersebut karena dianggap menawarkan keuntungan besar.

Kevin Tania selaku Founder Menford Indonesia menyebut ada tiga kendala besar bagi pengusaha muda yang ingin memulai terjun ke bisnis barbershop.

"Pertama, kurangnya rasa percaya diri. Kedua, kurangnya modal untuk membangun barbershop, dan kurangnya ilmu atau skill barbering yang dimiliki," kata Kevin dalam keterangan tertulis, Senin (19/4).

Dia pun berinisiatif mendirikan Kelascukurdotcom by Menford agar menjadi wadah bagi yang ingin memulai bisnis tersebut.

Saat ini, Kevin telah berhasil meningkatkan omzet bisnisnya mulai tempat cukur, kursus cukur ataupun produk pomade dan clay yang sudah dikenal masyarakat.

"Keberhasilan ini tidak luput dari peran sosial media, karena sebagai kaum millenial yang hidup di dunia digital dituntut untuk mampu menganalisa dan menggunakan peluang dengan baik," ujar Kevin.

Kevin pun memiliki beberapa tips jitu untuk menaikkan omzet dan mendatangkan pelanggan barbershop. Pertama, optimalkan penggunaan sosial media seperti facebook atau instagram.

Kedua, menyesuaikan target market yang dituju. "Dengan mengetahui target pasar yang dituju, barbershop akan lebih mudah dipasarkan sesuai pada tempatnya," tuturnya.

Pengusaha milenial Kevin Tania berbagi tips jitu untuk mengembangkan bisnis barbershop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News