Pengumuman: Daerah Ini Tunda Rekrutmen CASN 2022, KemenPAN-RB Setuju

Pengumuman: Daerah Ini Tunda Rekrutmen CASN 2022, KemenPAN-RB Setuju
Pemkab Sambas terpajsa tunda rekrutmen CASN 2022 dengan dalih ingin menata PPPK dan CPNS, serta masalah anggaran. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMBAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) terpaksa menunda rekrutmen CASN 2022.

Bupati Sambas Satono menyebut penundaan itu diputuskan dengan pertimbangan matang dan telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Penundaan seleksi pengadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tahun ini merupakan kebijakan yang berat," kata Satono saat dihubungi di Sambas, Kamis (3/11).

Dia menjelaskan permohonan penundaan itu disampaikan kepada KemenPAn-RB melalui surat Bupati Sambas Nomor: 810/6150/BKPSDMAD-C tanggal 30 September 2022.

Permohonan itu lantas direspons KemenPAN-RB melalui srat Nomor: B/2176/M.SM.01.00/2022, tanggal 26 Oktober 2022 yang diteken Sekretaris Menteri PAN-RB, Rini Widyantini.

"Bahwa permohonan penundaan tersebut telah disetujui," ujar Satono.

Alasan Pemkab Sambas menunda pengadaan ASN 2022 karena ingin menata distribusi pegawai di lingkungan pemerintah daerah (pemda) setempat.

"Kami harus menata tambahan 947 orang PPPK guru dan nonguru, serta 142 orang CPNS yang masuk dalam seleksi pengadaan ASN tahun sebelumnya. Ini wujud implementasi kami untuk memaksimalkan fungsi mereka melalui distribusi pegawai," beber Satono.

Bupati Sambas Satono menyebut daerahnya terpaksa menunda rekrutmen CASN 2022. KemenPAN-RB sudah setuju. Begini alasannya. Harap maklum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News