Pengumuman, Irjen Fadil Mencari Para Pembalap Liar, Silakan Bergabung!

Pengumuman, Irjen Fadil Mencari Para Pembalap Liar, Silakan Bergabung!
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberi keterangan di akun @kapoldametrojaya di Instagram, Selasa (14/12). Foto: akun @kapoldametrojaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya irjen Fadil Imran bakal mengumpulkan komunitas pembalap liar guna berdiskusi perihal maraknya aksi balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat.

Irjen Fadil akan mengundang dari joki balap liar, penonton, mekanik hingga pemilik bengkel guna diajak berdiskusi.

Rencana itu diungkapkan Fadil melalui akun @kapoldametrojaya di Instagram, Selasa (14/12).

Jenderal bintang dua itu menekankan bahwa Polda Metro Jaya ingin memfasilitasi para komunitas para pembalap liar dalam menyalurkan bakat secara profesional agar tidak membahayakan diri dan orang lain.

"Enggak usah khawatir, santai saja. Ini bukan jebakan seperti yang beredar, biar kapolda punya datanya, enggak," tulis Irjen Fadil.

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu berharap kegiatan yang diinisiasi Polda Metro Jaya itu bisa melahirkan para rider yang bisa mengharumkan nama bangsa.

Fadil berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan para pembalap profesional yang mampu bersaing dalam event nasional maupun internasional bahkan sekelas MotoGP.

Terlebih lagi, katanya, Indonesia sudah punya sirkuit Mandalika yang berkelas dunia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tengah mencari para pembalap liar untuk diajak bergabung agar menyalurkan bakatnya secara profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News