Pengumuman Jasa Marga untuk Pengguna Tol Japek Selama Sepekan ke Depan

Minggu, 25 Juli 2021 – 15:26 WIB
Pengumuman Jasa Marga untuk Pengguna Tol Japek Selama Sepekan ke Depan
Ada pengumuman dari Jasa Marga untuk pengguna Tol Jakarta-Cikampek. Foto: Dokumentasi Jasa Marga

jpnn.com, CIKARANG - PT Jasa Marga (Persero) memberikan pengumuman untuk pengguna tol Tol Jakarta-Cikampek untuk sepekan ke depan.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division JTTRD Muhammad Taufik Akbar mengatakan pihaknya akan melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan di ruas Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 38+750 arah Jakarta guna meningkatkan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Taufik menjelaskan selain meningkatkan SPM, pekerjaan pemeliharaan jalan dengan rekonstruksi rigid pavement ini bertujuan menjaga keamanan serta kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Total penanganan pekerjaan pemeliharaan jalan ini mencapai 165 meter. Rencananya mulai dilaksanakan pada Senin (26/7) besok pukul 21.00 WIB hingga Minggu (1/8) pukul 08.00 WIB," katanya di Cikarang, Jawa Barat, Minggu (25/7).

Taufik memastikan tidak ada penutupan jalan selama pekerjaan ini berlangsung. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta persiapan skema lawan arah atau contra flow.

"Contra flow kami berlakukan jika kondisi lalu lintas kendaraan padat. Kami juga selalu berkoordinasi dengan petugas PJR (Patroli Jalan Raya) kepolisian serta PT Jasamarga Tollroad Operator," katanya.

Menurut dia, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan. Pihaknya memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

SPONSORED CONTENT

loading...