Pengumuman Penting untuk Pemilik Mobil Chevrolet di Indonesia, Segera!

Pengumuman Penting untuk Pemilik Mobil Chevrolet di Indonesia, Segera!
Ilustrasi posko mudik Chevrolet. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Chevrolet Indonesia mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk 8.000 kendaraan dari empat model yang dipasarkan.

Ribuan mobil tersebut dinyatakan bermasalah di fitur kantung udara (airbag).

Recall dilakukan untuk mengganti kantung udara bermerek Takata yang terpasang pada sisi pengemudi pada beberapa tipe mobil Chevrolet.

Konsumen bisa membawa mobilnya yang terdampak ke 30 bengkel resmi (Authorized Service Outlet/ASO) Chevrolet di Indonesia.

"Hal itu tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall,” ujar Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, Dadan Ramadhani, dalam siaran pers, Selasa.

Kampanye safety recall diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) Amerika Serikat yang menemukan adanya risiko serpihan logam dari wadah propellant airbag dapat terlontar pada saat kantung udara mengembang.

Hal itu bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian penumpang.

Chevrolet Indonesia menyatakan, dari sekitar 8.000 kendaraan yang terdampak recall, sudah ada 30 persen dari jumlah tersebut yang mendapatkan penggantian airbag baru.

Chevrolet Indonesia mengumumkan kampanye penarikan kembali (recall) untuk 8.000 kendaraan dari empat model yang dipasarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News