Pengumuman PPPK Guru Tahap 2 Berubah-ubah, Nur Baitih: Jangan-Jangan Ada Permainan

Pengumuman PPPK Guru Tahap 2 Berubah-ubah, Nur Baitih: Jangan-Jangan Ada Permainan
Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mempertanyakan pengumuman PPPK guru tahap 2 yang berubah-ubah. Ilustrasi. Foto: Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam rekrutmen PPPK guru tahap 2. 

Sebab, dia heran karena hanya dalam tiga hari terhitung 16-18 Desember 2021, muncul dua pengumuman kelulusan PPPK guru tahap 2 yang berbeda-beda. 

Bu Nur, panggilan akrab Nur Baitih, menilai sikap terburu-buru Kemendikbudristek ini, tentu akan mengurangi kepercayaan publik terhadap instansi yang dipimpin Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim itu. 

"Kenapa bisa kayak begini ya? Sekelas kementerian, loh, ini, masa bisa berubah-ubah," kata Nur kepada JPNN.com, Sabtu (18/12).

Nur mengatakan seharusnya pemerintah tidak kesusu mengambil keputusan.

Menurut dia, apabila keputusan itu sudah final, baru boleh diumumkan kepada publik. 

Dia mengingatkan keputusan yang sudah dipersiapkan dengan baik saja kadang masih banyak pihak yang memberikan komplain, apalagi yang terburu-buru.  

Lebih lanjut Nur menilai berubahnya jadwal pengumuman kelulusan PPPK guru tahap 2 itu sama saja menggiring opini publik bahwa kinerja kementerian tersebut buruk. 

Ketua Forum Honorer K2 DKI Jakarta Nur Baitih mempertanyakan pengumuman PPPK guru tahap 2 yang berubah-ubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News