Pengumuman SBMPTN 2022: Peserta Wajib Klik Pernyataan Siap Mundur, Kok Bisa?

Pengumuman SBMPTN 2022: Peserta Wajib Klik Pernyataan Siap Mundur, Kok Bisa?
Ketua LTMPT Mochamad Ashari mengimbau peserta saat melihat pengumuman SBMPTN 2022, wajib mengeklik pernyataan siap mundur. Foto: dokumentasi LTMPT

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) Mochamad Ashari menyampaikan ada hal penting yang harus diperhatikan para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) saat melihat pengumuman SBMPTN 2022.

Pengumuman bisa diakses dengan memasukkan 12-digit nomor peserta UTBK-SBMPTN 2022 dan tanggal lahir peserta.

Nah, lanjut Ashari, peserta wajib mengeklik check box pernyataan “Dengan ini saya menyatakan bahwa apabila di kemudian hari ditemukan kecurangan yang saya lakukan dalam UTBK-SBMPTN 2022, maka status penerimaan saya dibatalkan.”

"Jadi, pernyataan itu harus diklik karena bila ada temuan kecurangan saat pendaftaran di kampus dan kemudian diversifikasi terbukti, maka PTN bisa membatalkan hasil kelulusan tersebut," kata Ashari di Jakarta, Kamis (23/6).

Dia menegaskan, LTMPT dan PTN tidak bisa mengakomodasi peserta SBMPTN 2022 yang terbukti curang.

Peserta curang layak dianulir dari kepesertaannya di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ashari dan seluruh jajaran Tim Pelaksana LTMPT mengucapkan selamat kepada para peserta UTBK SBMPTN 2022 yang telah dinyatakan lulus seleksi jalur SBMPTN 2022.

Kepada peserta lulus diingatkan agar segera mengetahui jadwal pendaftaran ulang calon mahasiswa baru di laman masing-masing PTN.

Ketua LTMPT Mochamad Ashari mengimbau peserta saat melihat pengumuman SBMPTN 2022 wajib mengeklik pernyataan siap mundur. Ini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News