JPNN.com

Pengungkapan Kasus Penusukan Wiranto Harus Cepat dan Akurat

Sabtu, 12 Oktober 2019 – 16:18 WIB Pengungkapan Kasus Penusukan Wiranto Harus Cepat dan Akurat - JPNN.com
Menko Polhukam Wiranto (kedua kiri) diserang orang tak dikenal dalam kunjungannya di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Foto: ANTARA/Dok Polres Pandeglang/foc./Handout

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Gerakan Bela Negara, Suaib Didu, berharap Polri segera menuntaskan penanganan kasus penusukan Menko Polhukam Wiranto yang terjadi di Pandeglang, Banten,  Kamis (10/10) lalu.

Menurut Suaib, pengusutan kasus itu sangat penting dilakukan secara cepat dan akurat, sebagai bahan evaluasi agar tidak kembali terjadi pada kemudian hari.

"Saya kira kasus ini penting menjadi perhatian bersama dan ditangani secara cepat dan akurat,  agar tidak kembali terulang," ujar Suaib usai terpilih menjadi Ketua Umum DPP Gerakan Bela Negara, pada munas yang digelar di Hotel Paragon, Jakarta, Sabtu (12/10).

Suaib juga menyoroti peristiwa kekerasan yang di Wamena, Papua, beberapa waktu lalu. Ia menilai perlu pendekatan persuasif atas dasar semangat persaudaraan dalam menangani apa yang terjadi.

"Warga Papua adalah saudara saudara kita.  Karena itu pertikaian harus diselesaikan secara persaudaraan juga," ucapnya.

Sementara itu, menyinggung rencana pemindahan ibu kota negara, Suaib meminta wacana tersebut dikaji secara mendalam. Jangan sampai menjadi kontraproduktif karena masih banyak pihak yang masih keberatan dengan rencana tersebut. 

"Terkait utang negara, saya berharap pemerintah tak sampai menjadikan tradisi perilaku menumpuk utang. Karena akhirnya akan membebani generasi berikut. Kami siap dengan satu juta kader untuk mengawal NKRI,  dan itu tersebar di setiap provinsi," pungkas Suaib.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...