Pengurus DPD Kompak Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar

Pengurus DPD Kompak Dukung Airlangga Kembali Pimpin Golkar
Pengurus DPD Partai Golkar kompak mendukung Airlangga kembali pimpin partai berlambang pohon beringin untuk lima tahun ke depan. Pernyataan dukungan disampaikan di sela-sela acara syukuran keberhasilan Partai Golkar pada Pemilu 2024 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3/2024). Foto: Golkar.

jpnn.com - BADUNG - Pengurus DPD Partai Golkar tingkat Provinsi kompak menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partai berlambang pohon beringin lima tahun ke depan.

Dukungan para pengurus disampaikan secara tertulis di sela-sela acara syukuran keberhasilan Partai Golkar pada Pemilu 2024, yang digelar di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3).

"Ada penyampaian dukungan dari para ketua DPD dan mereka siap mendukung untuk aklamasi Pak Airlangga," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Pandangan senada dikemukakan Ketua DPD Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry.

Dia mengatakan surat dukungan antara lain berisi pernyataan mengusulkan dan memilih Airlangga Hartarto menjadi ketua Umum Golkar periode 2024-2029.

Dia bahkan menyatakan, khusus dari Bali, surat dukungan mewakili pengurus di tingkat kabupaten dan provinsi.

Menurutnya, surat dukungan tersebut akan menjadi dukungan mutlak untuk Airlangga pada musyawarah nasional Golkar.

“Jika ada pihak lain yang ingin (menjadi ketum Golkar) silakan, tetapi pemilik suara sudah sama bahasanya,” kata Sugawa.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat Maman Abdurrahman mengatakan dukungan yang diberikan pada Airlangga merupakan hadiah karena dianggap berprestasi.

Pengurus DPD Partai Golkar kompak mendukung Airlangga kembali pimpin partai berlambang pohon beringin untuk lima tahun ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News