Pengurus Forum Honorer K2 Muncul di Istana

Pengurus Forum Honorer K2 Muncul di Istana
Korwil Honorer K2 Jakarta, Nurbaiti dan rombongan saat berada di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (29/1). Foto: M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pimpinan Forum Honorer K2 Seluruh Indonesia Nurbaiti terpantau datang ke Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (29/1). Korwil Honorer K2 Jakarta itu datang bersama sejumlah pengurus lainnya sekitar Pukul 13.00 WIB.

Kepada JPNN, Nurbaiti mengaku ingin konsultasi dengan salah seorang deputi di Kantor Staf Presiden (KSP), terkait penerimaan PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja khusus untuk honorer K2.

"Kami mau konsultasi ke KSP, terkait PP 49 Tahun 2018 tentang PPPK. Mekanismenya, prosesnya seperti apa," ucap Nurbaiti.

Selain mengenai petunjuk teknis dan mekanisme rekruitmen PPPK, pihaknya juga ingin menanyakan apa alasan pemerintah membebankan anggaran PPPK dari honorer K2 kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA: Penjelasan Terbaru Kepala BKN soal Gaji PPPK dari Honorer K2

Mengacu kesepakatan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Honor Kateori Dua Indonesia (FHK2I) baru-baru ini, kata Nurbaiti, mereka secara tegas menolak PPPK, karena dinilai tidak berkeadilan.

Namun secara kemanusiaan, FHK2I juga tidak bisa melarang jika anggotanya yang berusia di atas 55 tahun ingin mengikuti seleksi PPPK. Makanya atas nama forum, Nurbaiti datang berkonsultasi ke KSP.

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran PPPK dari Honorer K2 Terancam Molor, Mengapa?

Salah seorang pimpinan forum honorer K2 Nurbaiti bersama sejumlah pengurus lainnya mendatangi Istana Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News