Pengurus Lakukan Kesalahan Rukun Salat, Wasekjen MUI: Sangat Disayangkan

Pengurus Lakukan Kesalahan Rukun Salat, Wasekjen MUI: Sangat Disayangkan
Insiden gerakan salat salah di Aksi Bela Islam di depan Kantor Kementerian Agama. Jumat (4/3/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekjen Bidang Hukum dan HAM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah menyayangkan pengurus MUI Pusat melakukan kesalahan dalam salat saat Aksi Bela Islam di depan kantor Kementerian Agama pada Jumat (4/3).

Menurut Ikhsan, Fikri Bareno selaku pengurus MUI Pusat seharusnya sudah paham betul persoalan gerakan salat.

"Sangat disayangkan kalau pengurus Komisi di MUI tidak paham rukun salat," kata Ikhsan kepada JPNN.com, Minggu (6/3).

Dia menyebutkan masalah itu menjadi tanggung jawab ormas yang mengutus Fikri masuk kepengurusan MUI.

"Sebab, MUI itu wadah berkumpulnya Ormas Islam para ulama, zuama, dan cendekiawan muslim yang tentu seharusnya sudah sangat paham dengan persoalan ini," sambung Ikhsan.

Wasekjen MUI itu menduga Fikri tidak paham betul soal rukun salat sehingga melakukan kesalahan dalam gerakan salatnya.

"Agak sedikit aneh bila dikaitkan dengan pakaiannya yang berjubah, tetapi rukun salat saja keliru otomatis gerakan salatnya keliru," ujar dia.

Sebelumnya, video tentang seorang pria bergamis melaksanakan salat di atas mobil komando pada saat Aksi Bela Islam di depan kantor Kementerian Agama, Jumat (4/3), viral di media sosial.

Wakil Sekjen Bidang Hukum dan HAM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah menyayangkan pengurus MUI Pusat lakukan kesalahan dalam salat saat aksi Bela Islam di depan kantor Kementerian Agama, Jumat (4/3), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News