JPNN.com

Penilaian Pelatih Timnas U-16 Tiongkok tentang Suporter Indonesia

Senin, 23 September 2019 – 07:40 WIB Penilaian Pelatih Timnas U-16 Tiongkok tentang Suporter Indonesia - JPNN.com
Pemain Timnas U-16 Indonesia selebrasi usai bermain melawan Tiongkok pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia vs Tiongkok berakhir imbang 0-0 dalam laga pemungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di SUGBK, Jakarta, Minggu (22/9) malam.

Pelatih Timnas U-16 Tiongkok Antonio Vicente melontarkan pujian atas antusiasme suporter Indonesia.

Lebih dari 10.000 pendukung Indonesia mengisi tribun SUGBK kendati laga yang mereka saksikan hanyalah pertandingan U-16.

"Suporter Indonesia sangat fantastis. Saya pribadi sudah merasakan atmosfer ini beberapa tahun lalu," ujar Antonio usai laga.

Antonio memang pernah mencicipi situasi sepak bola Indonesia kala dia masih melatih tim Liga Kuwait, Al Qadsia.

Pada tahun 2014, Al Qadsia menghadapi Persipura Jayapura di babak semifinal Piala AFC. Pelatih asal Spanyol tersebut kagum dengan situasi Stadion Mandala, Jayapura, saat menjalani partai tandang di leg kedua. "Ketika itu stadion dalam keadaan penuh," kata dia.

Fanatisme suporter Indonesia disebut Antonio sangat penting dalam perkembangan dunia sepak bola di Indonesia.

Ramainya pendukung yang datang ke stadion bahkan untuk menyaksikan timnas kelompok umur termuda berlaga bisa menjadi api pembakar semangat para pemain Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...