Penilaian PSSI Soal Kesiapan PT LIB Gelar Kompetisi Kembali

Penilaian PSSI Soal Kesiapan PT LIB Gelar Kompetisi Kembali
PT Liga Indonesia Baru. Foto: ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi meyakini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sudah siap andai Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali digulirkan pada September dan Oktober 2020 mendatang.

Dia optimistis dengan kondisi terkini PT LIB setelah PSSI mendapatkan paparan dengan menggelar pertemuan dengan PT LIB pada Selasa (9/6).

Menurutnya, PT LIB sudah mengondisikan persiapan.

"PT LIB menjelaskan ke PSSI, mereka siap saja kalau memang kompetisi dilanjutkan. Mereka juga sudah melakukan presentasi kepada PSSI apa-apa saja yang akan dilakukan jika memang kompetisi dilanjutkan, termasuk di dalamnya menerapkan protokol kesehatan di masa new normal," ungkap Yunus saat dihubungi Rabu (10/6).

Bagi Yunus, protokol kesehatan yang sudah dikirimkan ke klub-klub drafnya tersebut mengacu pada standar WHO, FIFA, dan juga arahan pemerintah terkait kegiatan olahraga di masa new normal.

"Protokol kesehatan itu akan menjadi standar kalau memang kompetisi kembali berjalan," ucap pria yang juga menjabat Exco PSSI tersebut.

BACA JUGA: Oknum Debt Collector Mengaku Polisi, Tetapi Salah Sebut Pangkat, Ya Begini Jadinya

Dengan laporan dan kesiapan ini, maka semakin terang-benderang bahwa sepak bola khususnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia bakal berjalan sesuai wacana yakni pada September dan Oktober mendatang. (dkk/jpnn)

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi meyakini PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi sudah siap andai Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali digulirkan pada September dan Oktober 2020 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News