Penjaga Gawang City Klaim Algojo Tendangan Penalti

Penjaga Gawang City Klaim Algojo Tendangan Penalti
Penjaga gawang Manchester City Ederson saat laga melawan Burnley di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 28 November 2020 . (Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN)

jpnn.com, INGGRIS - Penjaga gawang Manchester City Ederson mengklaim sebagai algojo tendangan penalti di klub sebelumnya.

Namun, manajer Pep Guardiola tidak akan mau menyerahkan tanggung jawab itu kepadanya.

City sedang kesulitan menemukan spesialis tendangan penalti setelah Raheem Sterling, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne semuanya gagal mengeksekusi tendangan penalti sejak awal musim lalu.

Ederson, yang terkenal atas kemampuannya dalam menaklukkan bola, mengaku sebelumnya pengambil tendangan penalti di klub Portugal, Rio Ave.

"Saya tidak berlatih tendangan bebas, tetapi saya berlatih penalti." kata Ederson kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya pernah bermain untuk Rio (Ave), saya beberapa kali mengambil tendangan bebas. Itu dulu dan kami punya beberapa pengeksekusi tendangan bebas yang sangat bagus. Untuk penalti, saya adalah pengambil penalti terbaik tetapi saya tak terpilih untuk mengambilnya."

Guardiola pernah bilang pada 2018 mengenai kemungkinan Ederson mengambil penalti.

"Karena dia penjaga gawang, ada pemain lain yang mengambil penalti, hormati lawan, hormati kompetisi."

Penjaga gawang Manchester City klaim algojo tendangan penalti, Guardiola bersikap begini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News