Penjambret Rampas HP Siswi SMP, Ibu Korban Sempat Mengejar, Terekam CCTV, Lihat

Penjambret Rampas HP Siswi SMP, Ibu Korban Sempat Mengejar, Terekam CCTV, Lihat
Pelaku jambret handphone sempat dikejar oleh ibu korban hingga terjatuh. Foto: tangkapan layar CCTV

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi penjambretan terjadi di Jl Sultan Muhammad Mansyur, Bukit Lama, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang, Sumsel, Minggu (18/7) malam.

Korbannya seorang bocah berinisial AN, 13, siswi kelas VII SMP. Kejadian penjambretan tersebut terekam CCTV depan rumahnya. Uyen, 32, ibu kandung AN, bahkan sempat terjatuh saat mengejar pelaku.

Menurut Uyen, handphone yang dibawa kabur pelaku adalah satu-satunya handphone yang digunakan putrinya belajar daring di rumah.

“Tidak tahu nanti bagaimana dia sekolah, karena handphone-nya dijambret,” terang Uyen saat ditemui di rumahnya, Senin (19/7/2021).

Ibu dua anak ini sempat berusaha mengejar pelaku hingga jatuh tersungkur ke aspal dan mengakibatkan lutut kanan kirinya terluka.

“Ada juga yang sempat membantu saya, karena melihat mereka kabur ke lorong yang banyak tembusan,” terangnya.

Kerja serabutan ditambah suaminya yang tengah sakit selama dua tahun membuat Uyen tidak berdaya.

“Agar bisa makan, saya harus kerja serabutan, anak-anak juga bisa sekolah. Suami saya sudah lama sakit. Handphone yang hilang itu saya beli dari uang tabungan. Sebelum Covid-19 masih bisa nabung sedikit,” ungkapnya.

Aksi penjambretan terjadi di Jl Sultan Muhammad Mansyur, Bukit Lama, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, Palembang, Sumsel, Minggu (18/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News