Penjambret Spesialis Perempuan Ditangkap

Penjambret Spesialis Perempuan Ditangkap
Ilustrasi penjambretan. Foto: JPNN.com

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Penjambret yang selalu menyasar korban perempuan pada petang atau malam hari di jalan raya Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, ditangkap polisi.

Pelaku Wawan dalam aksinya bertindak seorang diri, ditangkap di kediamannya Desa Bungur, Kecamatan Karangrejo.

"Ciri-ciri pelaku berhasil kami identifikasi setelah melihat rekaman CCTV (closed circuit television) yang ada di sekitar lokasi penjambretan terakhir di mana korban kemudian melapor ke Polsek Ngunut dan menyebut ciri umum penjambret," kata Kapolsek Ngunut AKP Puji Widodo, Sabtu (13/3).

Barang bukti berupa tas cangklong milik korban berhasil ditemukan. Namun ponselnya sudah tidak ada di dalam tas. Kepada polisi, Wawan mengaku telepon pintar korban telah dijual.

"Barang berupa handphone yang ada di tas dijual untuk membayar utang dan makan," katanya.

Wawan juga mengaku telah beraksi menjambret di lima lokasi. Empat kejadian di wilayah hukum Kabupaten Tulungagung, dan satu lagi di Trenggalek.

Dalam menjalankan aksinya, Wawan selalu memilih pada malam hari. Ia mengincar korban perempuan yang berjalan atau berkendara, sembari menenteng atau mencangklong tas.

Ia bergerak dengan lebih dulu melakukan pengintaian di lokasi yang dia pilih untuk tempat eksekusi, dengan lebih dulu menguntit pergerakan korban.

Aksi penjambret terekam CCTV. Pelaku selalu menyasar korban perempuan pada malam hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News