Penjelasan Dirlantas Polda Metro Jaya Terkait Operasi Zebra Pekan Depan

Penjelasan Dirlantas Polda Metro Jaya Terkait Operasi Zebra Pekan Depan
Ilustrasi - Operasi Zebra. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menggelar Operasi Zebra di sejumlah titik yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra 2020 selama dua pekan dari Senin (26/10) hingga Minggu (8/11).

Menurut Sambodo, Operasi Zebra dilakukan di titik sering terjadi pelanggaran, seperti banyaknya pengendara yang melawan arus dan masuk ke jalur busway. Selain itu, pihaknya juga akan sosialisasikan mengenai penerapan protokol covid-19. 

"Kami sosialisasi tentang protokol covid-19 dan UU Lalu lintas. Kami sifatnya hunting, jadi di titik-titik yang menjadi kerawanan pelanggaran di situ yang kami laksanakan. Dan titiknya berbeda. Misalnya, melawan arus, berarti kan di jalur busway kemudian di Lenteng Agung misalnya," ungkap Sambodo, Jumat (23/10).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya akan menggelar Operasi Zebra di sejumlah titik yang rawan terjadi pelanggaran lalu lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News