Penjelasan Iwan Budianto Terkait Jadwal dan Proses Renovasi Stadion Piala Dunia U-20 2021

Penjelasan Iwan Budianto Terkait Jadwal dan Proses Renovasi Stadion Piala Dunia U-20 2021
Iwan Budianto, Wakil Ketua INAFOC (dua dari kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menegaskan sejauh ini INAFOC langsung berkoordinasi untuk persiapan venue Piala Dunia U-20.

Menurut Iwan Budianto, sebelumnya sebagai wakil PSSI, dirinya dan Kemenpora sudah melakukan koordinasi dengan kementerian terkait untuk menyiapkan venue ajang tertinggi di kelompok umur. 

“Melalui Pak Seskemenpora (Gatot S Dewa Broto, red) atas saran Pak Menpora Zainudin Amali, kami sudah meeting beberapa kali dengan beberapa kementerian, terakhir dengan PUPR. Kami deadline bulan Februari semuanya selesai, InsyaAllah," kata Iwan Budianto, saat ditemui di GBK Arena, Jumat (10/7).

Artinya, dengan hasil pertemuan itu, renovasi stadion-stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021 harus selesai pada Februari tahun depan.

Stadion yang ditetapkan untuk direnovasi itu antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno-Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya-Palembang, Stadion Si Jalak Harupat-Bandung, Stadion Manahan-Solo, Stadion Gelora Bung Tomo-Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta-Gianyar.

Rencananya, lanjut Iwan Budianto, proses lelang pengadaan untuk renovasi akan dimulai pada 1 Agustus mendatang. Setelah melalui tahapan proses, rencananya pekerjaan fisik akan dimulai 15 hari atau satu pekan kemudian.

“Mulai minggu depan atas izin Pak Menpora, kami sudah mulai meninjau enam lokasi (stadion). To do list banyak, rumput harus diperbaiki, kemudian lampu harus ditingkatkan menjadi 2.400 lux, kemudian ruang ganti," papar Iwan Budianto.(dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menegaskan sejauh ini INAFOC langsung berkoordinasi untuk persiapan venue Piala Dunia U-20.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News