Penjelasan Pak Doni soal 20.000 Masker dari BNPB Untuk Acara Habib Rizieq

Penjelasan Pak Doni soal 20.000 Masker dari BNPB Untuk Acara Habib Rizieq
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengakui bahwa pihaknya telah memberikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk acara pesta pernikahan putri Imam Besar Front Pembala Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, sekaligus untuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (14/11).

Doni membenarkan hal itu saat konferensi pers tentang Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Sabtu (14/11).

"Betul sekali, Satgas Penanganan Covid-19 pusat memberikan bantuan masker kain dan juga masker medis kepada satgas yang mengelola, atau panitia maulid nabi serta panitia perayaan pernikahan putri Habib Rizieq," kata Doni.

Perwira TNI bintang tiga itu mengatakan, Satgas Penanganan Covid-19 selalu memantau aktivitas yang dihadiri Habib Rizieq sejak tiba di Indonesia.

Di situ, kata dia, banyak sekali masyarakat yang melupakan protokol kesehatan.

Atas temuan itu, kata dia, Satgas Penanganan Covid-19 berinisiatif memberikan masker menyambut acara pernikahan sekaligus maulid nabi.

"Beberapa hari terakhir kami menyaksikan sejumlah aktivitas yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab, banyak sekali masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan," beber dia.

Selain itu, kata dia, bantuan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan sekaligus maulid nabi, bisa menjadi upaya sosialisasi ke masyarakat tentang pemakaian masker.

Sejak tiba di Indonesia, aktivitas yang dihadiri Habib Rizieq selalu menjadi perhatian BNPB dan Satgas Penanganan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News