Penjelasan Taqy Malik soal Penyaluran Donasi Palestina, Sebegini Jumlahnya

Penjelasan Taqy Malik soal Penyaluran Donasi Palestina, Sebegini Jumlahnya
Taqy Malik. Foto: Instagram/Taqy Malik

jpnn.com, JAKARTA - Selebritas Taqy Malik menanggapi pertanyaan warganet yang seolah menudingnya menggelapkan dana bantuan untuk warga Palestina.

Suami Serell Nadirah itu pun mengunggah beberapa foto bukti transaksi untuk bantuan Palestina melalui akunnya di Instagram.

"Di Kitabisa, mereka selalu update untuk pengeluaran uang donasi ke lembaga kemanusiaan melalui WhatsApp," kata Taqy Malik, Kamis (27/5).

Dia juga menjelaskan bahwa bukti dana Rp 1 miliar sudah ditransfer ke PMi untuk keperluan logistik mendesak warga terdampak rudal di Palestina.

"Sudah dikelola oleh perwakilan PMI yaitu Bulan Sabit Palestina," lanjut Taqy.

Mantan suami Salmafina Sunan itu juga menjelaskan bahwa uang sebanyak Rp5 miliar hasil donasi tersebut dibagikan untuk berbagai keperluan secara berangsur.

"Kami juga salurkan ke lembaga kemanusiaan @inhforhumanity senilai 513 juta rupiah, untuk keperluan sembako dan kebutuhan hidup ke warga terdampak," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyalurkan donasi sejumlah Rp3 miliar ke lembaga Nusantara Palestina atau NPC yang diririkan oleh Bang Onim.

Taqy Malik menanggapi pertanyaan warganet yang seolah menudingnya menggelapkan dana bantuan untuk warga Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News