JPNN.com

Penjualan Mobil Hatchback Turun 7 Persen

Rabu, 05 September 2018 – 01:53 WIB Penjualan Mobil Hatchback Turun 7 Persen - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Sales & Marketing Director PT United Motors Centre (UMC) Fredy Teguh mengatakan, penjualan mobil hatchback di Jatim periode Januari–Juli 2018 mengalami penurunan tujuh persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Angka itu berbanding terbalik dengan kategori low MPV yang naik hingga 24 persen.

”Memang trennya sekarang banyak konsumen yang beralih ke low MPV. Namun, bukan berarti menghapus penggemar hatchback,” tutur Fredy, Senin (3/9).

Di segmen itu, Suzuki memiliki varian Baleno Hatchback. Mobil tersebut merupakan generasi keempat dari Baleno sedan yang dipasarkan di Indonesia sejak 1996.

Menurut dia, profil konsumen Baleno Hatchback adalah umur 25–35 tahun dan didominasi keluarga muda serta eksekutif muda.

”Tujuan awal Suzuki mengubah sedan ke hatchback memang untuk membidik golongan muda. Sebab, Baleno memiliki ukuran yang pas untuk meliuk-liuk di jalanan kota besar yang macet,’’ ujar Fredy.

Fredy memaparkan, sejak diluncurkan di Jatim Agustus tahun lalu, Baleno Hatchback mencatatkan penjualan yang positif dan sesuai target.

Dalam sebulan, total penjualan segmen hatchback area Jatim rata-rata berada di angka 370 unit. Dari jumlah tersebut, Baleno menyumbang 45–50 unit tiap bulan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...