JPNN.com

Penjualan Moge Anjlok, Triumph Rumahkan 400 Karyawan

Rabu, 03 Juni 2020 – 16:39 WIB Penjualan Moge Anjlok, Triumph Rumahkan 400 Karyawan - JPNN.com

jpnn.com - Triumph Motorcycle mengumumkan telah merumahkan sekitar 400 tenaga kerja. Keputusan itu diambil karena penurunan penjualan sepeda motor berkapasitas mesin besar (moge) selama pandemi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sekitar 240 karyawan diperkirakan berasal dari kantor pusat dan pabrik Hinckley di Leicestershire, Inggris.

CEO Triumph Motorcycles, Nick Bloor mengatakan penjualan sepeda motor di atas 500cc telah menurun antara 40-65 persen.

Penurunan itu terjadi di pasar utama seperti Prancis, Italia, Jerman, Amerika Serikat dan Inggris.

“Ini bukan hanya masa yang menantang bagi semua orang sebagai individu, tetapi juga bagi perusahaan," kata Bloor seperti dikutip Paultan, Rabu (3/6).

Bloor mengatakan, meski ada penurunan kurva kasus positif Covid-19 di berbagai kota, tetapi mereka memprediksi permintaan pasar untuk sepeda motor besar terus mengalami penurunan.

"Pandemi telah menyebabkan kerusakan signifikan pada pasar sepeda motor global. Kita harus merespons dan bereaksi sebagai lahan kerja yang bertanggung jawab dan sebagai bisnis yang berinvestasi untuk masa depan," tambahnya.

Sampai saat ini, Triumph sendiri diketahui memiliki 2.500 karyawan di seluruh dunia dan sanggup memproduksi 60 ribu unit sepeda motor per tahun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha