Penjualan Sony PS5 Kalahkan Konsol Xbox Series

Penjualan Sony PS5 Kalahkan Konsol Xbox Series
Speaifikasi dan harga Sony PS5. Foto: Sony

jpnn.com - Penjualan Sony PlayStation 5 dilaporkan lebih laris ketimbang gabungan konsol terbaru besutan Microsoft, Xbox Series X dan Xbox Series S.

Pelacak penjualan game VG Chartz, dikutip dari TechRadar, Senin, memperkirakan bahwa pada 8 November hingga 14 November, Sony secara global menjual 1.483.910 konsol PS5, sementara Microsoft hanya 1.345.386 Xbox Series X/S.

Sementara itu, Xbox Series X dan S diluncurkan secara global pada 10 November.

Sony membagi peluncuran PS5 menjadi dua, yaitu dengan konsol yang dirilis di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Korea Selatan pada 12 November, dan kemudian 19 November untuk seluruh dunia.

Perhitungan penjualan itu baru diambil selama peluncuran pertama PS5, yang berarti Sony menjual lebih banyak PS5 di negara-negara saat peluncuran pertama, dibanding gabungan Xbox Series X dan Series S yang diluncurkan secara global.

Menurut VG Chartz, Sony menjual lebih banyak konsol PS5 di Amerika Utara, Australia dan Selandia Baru selama peluncuran daripada penduhulunya, PS4, saat diluncurkan.

Namun, PS5 memiliki peluncuran dengan cakupan lebih kecil, yakni di Jepang, Singapura dan Korea Selatan, daripada PS4.

Sedangkan Microsoft memiliki pekan peluncuran yang memcahkan rekor untuk Xbox Series X/S, menjual lebih banyak konsol daripada saat peluncuran Xbox One.

Penjualan Sony PlayStation 5 dilaporkan lebih laris ketimbang gabungan konsol terbaru besutan Microsoft, Xbox Series X dan Xbox Series S.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News