Penjualan Suzuki APV Moncer di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan Suzuki APV Moncer di Tengah Pandemi Covid-19
Suzuki APV Jadi Ambulance. Foto: SIS

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan penjualan Suzuki APV di tengah pandemi virus Covid-19.

Pada kuartal I 2020, penjualan Suzuki APV sebanyak 1.399 unit dengan mayoritas penggunaan sebagai ambulans yang sangat dibutuhkan di saat seperti ini.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan di tengah pandemi seperti ini, Suzuki APV mendapat respons positif baik dari pemerintah maupun masyarakat. Penjualan APV didorong oleh kebutuhan pelanggan yang menjadikan APV sebagai ambulans terutama oleh pemerintah.

“Ini terlihat dari terus meningkatnya angka penjualan sebanyak 262 unit di bulan Januari menjadi 358 unit di bulan April, sehingga secara kumulatif total penjualan APV selama kuartal I sebanyak 1.399 unit," katanya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).

SIS mencatat dari total penjualan APV di kuartal I sebanyak 1.399 unit, 74 persen di antaranya disumbang oleh penjualan APV ambulans atau sebanyak 1.038 unit. Permintaan APV ambulans tersebut didominasi sektor pemerintahan yaitu sebesar 88% (April 2020).

Sektor pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dana Desa, Pemerintah Daerah, Rumah Sakit Daerah mayoritas membeli Suzuki APV untuk dijadikan ambulans.

Sementara di sektor lainnya, Suzuki APV digunakan sebagai ambulans untuk kegiatan CSR pada beberapa perusahaan, kendaraan ekspedisi, sewa mobil, dan ambulans untuk rumah sakit swasta. Tentunya Suzuki APV ambulans ini juga sejalan dengan Komitmen Higenis Suzuki yang diterapkan perusahaan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Donny menjelaskan, kepercayaan pelanggan menggunakan APV sebagai ambulans didukung oleh fitur-fitur yang terdapat pada mobil tersebut, seperti: Covid Stretcher, LED Strobo, Vynil Floor, Doctor Seat, Medical Cabinet, Regulator Oxygen dan beberapa spesifikasi perlengkapan medis lainnya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat peningkatan penjualan Suzuki APV di tengah pandemi virus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News