Penjualan Suzuki Indonesia Masih Ditopang Pikap Carry

Penjualan Suzuki Indonesia Masih Ditopang Pikap Carry
Suzuki Carry terbaru. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kendaraan niaga Carry Pickup masih menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki Carry menjadi kontributor utama yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki sebesar 58 persen secara wholesales maupun retail sales.

Sementara itu, di kendaraan penumpang, yakni Suzuki XL7 menjadi kontributor terbesar kedua dengan 18 persen untuk wholesales dan 16 persen untuk retail sales dalam penjualan nasional.

Posisi ketiga, All-new Ertiga juga berkontribusi pada penjualan Suzuki dengan menyumbang 12 persen terhadap wholesales dan 13 persen terhadap retail sales.

Peningkatan yang dialami oleh XL7 dan All New Ertiga tersebut tidak terlepas dari pengaruh kebijakan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM).

Total penjualan kendaraan roda empat Suzuki pada 2021 naik 38,8 persen (wholesales) dan 23,8 persen (retail sales) dibanding 2020.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan penjualan yang positif sepanjang 2021 tidak lepas dari peningkatan kualitas produk, purna jual dan layanan yang terus dilakukan Suzuki Indonesia.

“Kami mengapresiasi para pelanggan setia Suzuki hingga kami berhasil mencatatkan peningkatan pada pembukuan penjualan nasional kami," kata Donny dalam keterangan resmi, Kamis.

Kendaraan niaga Carry Pickup masih menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News