Penjualan Suzuki Indonesia Meningkat Sepanjang 2020

Penjualan Suzuki Indonesia Meningkat Sepanjang 2020
Ilustrasi logo Suzuki XL7. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT SUZUKI Indomobil Sales (SIS), usaha yang bergerak dibidang industri otomotif ini berhasil mencatat hasil yang memuaskan sepanjang 2020.

Hasil ini didapat berkat kendaraan yang diproduksi secara lokal dan berkontribusi lebih dari 90 persen dari seluruh total penjualan PT SIS.

Meski situasi yang tidak begitu baik bagi industri otomotif Indonesia bahkan juga dunia, setidaknya PT SIS berhasil meraih rapot baik dari Januari-Desember 2020 dengan raihan wholesales 65,9 persen.

Kemudian retail sales 70,4 persen jika dibandingkan dengan performa periode yang sama tahun 2019.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk industri otomotif.

" Namun, kami berhasil melewatinya dengan cukup baik berkat program-program yang fokus pada penjualan produk lokal serta melakukan adaptasi operasional diler selama saat pandemi dengan Suzuki Hygiene Commitment," kata Donny.

" Kontribusi produk lokal Suzuki tahun 2020 sebesar 91,1 persen untuk wholesales dan 90,6 persen untuk retail sales," jelas Donny.

" Fokus pada pengembangan dan pemasaran produk lokal ini juga bertujuan untuk mendukung pemulihan industri otomotif dalam negeri," kata Donny Saputra dalam keterangan resmi, Kamis.

PT Suzuki Indomobil Sales mencatat hasil penjualan kendaraan yang memuaskan sepanjang 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News