Pentas Kesenian Mahasiswa Solo Raya Ala Pena Mas Ganjar, Wadah Kreativitas Kaum Milenial

Pentas Kesenian Mahasiswa Solo Raya Ala Pena Mas Ganjar, Wadah Kreativitas Kaum Milenial
Pena Mas Ganjar, menggelar kegiatan Pentas Kesenian Mahasiswa Solo Raya, Sabtu (9/9) malam. Foto: Pena Mas Ganjar.

jpnn.com - SURAKARTA - Sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) atau Pena Mas Ganjar, menggelar kegiatan Pentas Kesenian Mahasiswa Solo Raya, Sabtu (9/9) malam.

Dalam acara yang berlangsung di Rumah Banjarsari, Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, itu, simpatisan Ganjar Pranowo itu ingin mengajak puluhan milenial yang hadir menumbuhkan semangat jiwa kesenian.

Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan kegiatan ini selaras dengan Ganjar Pranowo yang sangat menghargai nilai-nilai kesenian khususnya kebudayaan.

"Kegiatan malam ini pesta kesenian mahasiswa Solo Raya. Kami selaras dengan kegiatan Bapak Ganjar Pranowo sebelum beliau purna tugas menjabat sepuluh tahun kami melihat beberapa kegiatan Bapak Ganjar Pranowo itu mengangkatnya tema-tema kesenian," ujar Reza dalam keterangannya, Minggu (10/9).

Dia mencontohkan kegiatan "Terima Kasih Jawa Tengah" yang digelar saat Ganjar Pranowo berpamitan kepada masyarakat Jateng sebagai gubernur periode 2013-2023.

Saat itu, kata Reza, belasan kelompok seni rakyat tampil mengiringi acara. "Jadi, kami meneruskan dari program Pak Ganjar Pranowo menghadirkan juga ya kegiatan kesenian malam ini," ucap Reza.

Dia menjelaskan giat ini merupakan program keberkelanjutan dari kegiatan Pena Mas sebelumnya pada bulan lalu yang sudah memfasilitasi siswa-siswi SMK se-Kabupaten Pati Jawa Tengah untuk tampil dalam pentas seni.

Pada kesempatan ini, pihaknya pun menyasar kalangan mahasiswa untuk unjuk gigi menampilkan kebolehannya.  "Kami berlokasi di Rumah Banjarsari ini, itu art space-nya di Solo Raya untuk pelaku mahasiswa pencinta seni kebudayaan," ungkapnya.

Pena Mas Ganjar menggelar pentas kesenian mahasiswa Solo Raya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News