JPNN.com

Penting, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Seputar Istana Besok

Rabu, 16 Agustus 2017 – 11:33 WIB Penting, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Seputar Istana Besok - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8). Sebab, Istana Merdeka dan halaman depannya hingga Jalan Medan Merdeka Utara akan menjadi lokasi peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, pihaknya akan menutup sejumlah jalan di sekitar ring satu. Antara lain Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Utara, Jalan Veteran Raya, Jalan Veteran I, II, dan III.

"Kemudian Jalan Majapahit dari arah Harmoni, areal Silang Monas, Jalan Museum, dan Jalan Budi Kemuliaan dari arah Jalan Abdul Muis," ujar Halim, Rabu (16/8).

Selanjutnya, polisi melakukan pengalihan arus. Kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin yang mengarah menuju Medan Merdeka Barat dibelokkan di Bundaran Air Mancur menuju Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit-Harmoni-dan seterusnya.

Atau, dari arah MH Thamrin bisa belok ke kanan di Bundaran Air Mancur mengarah ke Jalan Merdeka Selatan-Jalan Merdeka Timur. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Harmoni atau Kota diarahkan ke Bundaran Air Mancur.

Selain itu, di lampu merah Budi Kemuliaan-Jembatan Serong dibelokan ke kiri menuju Jalan Kebon Sirih-Jalan MH Thamrin-dan seterusnya.

Sedangkan di pertigaan Pertamina Pejambon arah Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Merdeka Timur-Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng-Tugu Tani-Jalan Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kemudian lampu merah Harmoni arah Jalan Majapahit dialihkan ke Juanda-Pintu Air-Jalan Pos-Jalan Lapangan Banteng-Jalan Pejambon-Jalan Merdeka Timur-Tugu Tani," kata dia. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara