Pentolan Ansor Polisikan Akun @_haye_ Penghina Kiai Staquf

Pentolan Ansor Polisikan Akun @_haye_ Penghina Kiai Staquf
Yahya Cholil Staquf. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua GP Ansor Jakarta Selatan Sulton Mu'minah melaporkan Hasan Yahya yang diduga pemiliki akun @_haye_ di Twitter ke Polda Metro Jaya, Senin (2/7). Laporan itu didasari kicauan @_haye_ di Twitter yang dianggap memfitnah KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

Laporan itu telah teregister di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/3430/VII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Sedangkan hal yang dipersoalkan adalah kicauan @_haye_ yang menyebut Gus Yahya busuk dan sampah lantaran berkunjung ke Israel.

"Karena kami organisasi taat hukum, maka kami lakukan proses hukum, jadi kami laporkan akun itu. Di twit @_haye_ Kiai Yahya dibilang busuk, sampah banget, gitu," ujar Sulton usai melapor di Polda Metro Jaya.

Menurut dia, akun yang dilaporkan diduga sudah menghina Anshor, Banser dan Nahdatul Ulama (NU) sejak 2015. Keputusan melapor ke polisi karena upaya tabayun yang dilakukan Sulton tak membuahkan hasil.

Sulton pun meminta rekan-rekannya di Ansor dan Banser untuk menahan diri dari aksi reaktif. Dia mengharapkan para koleganya memercayakan persoalan itu ke polisi.

“Sudah ada (Banser) yang mau menyamperi (Hasan Yahya, red), cuma kami tahan. Ini upaya kami sebagai pimpinan Anshor, supaya anggota tenang," katanya.(mg1/jpnn)


GP Ansor Jakarta Selatan melaporkan Hasan Yahya ke Polda Metro Jaya. Pria yang diduga pemilik akun @_haye_ itu dituding telah memfitnah KH Yahya Cholil Staquf.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News